21 November 2018 08:58:07

Belajar Sambil Bermain dengan Media Interaktif Rumah Juara

Game interaktif yang bersifat edukatif menjadikan pengalaman belajar siswa menjadi lebih menyenangkan dan tidak cepat bosan.

Belajar sambil bermain adalah suatu hal yang menyenangkan terutama bagi anak usia sekolah dasar. Adanya media pembelajaran yang menarik, anak akan merasa senang dalam belajar. Anak akan lebih semangat dan aktif untuk mencari tahu apa yang belum ia ketahui.

Rumah Juara adalah media pembelajaran berbasis digital (e-learning) yang didedikasikan untuk membantu guru, orang tua, dan anak dalam proses belajar-mengajar secara efektif. Rumah Juara dapat diakses melalui smartphone, laptop, komputer PC, dan tablet.

Untuk dapat mengakses fitur Rumah Juara secara lengkap, orang tua perlu mendaftar untuk mendapatkan akun. Klik di sini untuk mendapatkan akun orang tua. Berbagai keuntungan yang didapat dari media pembelajaran interaktif di Rumah Juara, antara lain sebagai berikut.

1. Sebagai Referensi Pembelajaran

Ketika anak menggunakan buku teks sebagai sumber belajar, anak masih memerlukan sumber referensi lain guna melengkapi materi yang ada di buku teks. Materi buku digital interaktif yang disediakan oleh Rumah Juara adalah materi pelengkap buku teks. Sehingga ketika ada materi yang belum dapat dipahami dari buku teks, anak akan mendapatkan penjelasan  materi tersebut dari Rumah Juara. Jadi, buku dan media pembelajaran sudah disedikan menjadi satu paket yang memudahkan anak dalam mencari referensi dan memahami materi pembelajaran.

2. Sajian Materi Dikemas Interaktif

Sajian materi tidak dikemas dalam bentuk teks saja, melainkan ada video, audio, dan dilengkapi dengan game interaktif. Bahasa yang digunakan pun lebih ramah dan tidak terkesan menggurui anak. Materi yang disajikan Rumah Juara, berisikan materi pembelajaran berbasis kurikulum 2013. Penggunaannya juga memudahkan anak, orang tua, dan guru karena sudah dikelompokan per kelas mengikuti kebutuhan anak-anak dalam belajar.

3. Karakter yang Dekat dengan Anak

Dalam media interaktif, dihadirkan karakter-karakter yang menjadikan anak lebih dekat dengan materi pembelajaran. Setiap mata pelajaran, akan dimuculkan tokoh-tokoh karakter yang menjadi identik dalam mata pelajaran tersebut. Adanya tokoh karakter ini juga turut membantu membentuk kepribadian anak dengan memberikan contoh-contoh sikap yang baik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

4. Pengalaman Belajar yang Menyenangkan

Adanya game interaktif yang bersifat edukatif menjadikan pengalaman belajar siswa menjadi lebih menyenangkan dan tidak cepat bosan. Game ini dapat dimainkan bersama orang tua atau pun guru. Contohnya, pada pemainan balon bilangan lambang. Melalui game tersebut secara tidak langsung anak-anak belajar mengenai bilangan lambang. Animasi interaktif akan membantu anak dalam mengingat materi belajar sehingga anak tidak bosan membaca materi. Misalkan, pada materi mengenal anggota tubuh. Anak akan dijelaskan mengenai materi tersebut melalui animasi dan teks yang menunjukkan anggota tubuh.

Coba Gratis Media Interaktif Rumah Juara