15 November 2018 09:14:56

Meningkatkan Hasil Belajar IPA melalui Bank Soal Rumah Juara

Soal yang terdapat di Rumah Juara telah disesuaikan dengan Kompetensi Dasar (KD).

IPA merupakan salah satu mata pelajaran yang wajib dikuasai untuk menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Namun, sering kali anak menganggap bahwa IPA adalah pelajaran yang sulit untuk dikuasai. Akibatnya, anak kurang mampu mendapatkan nilai yang maksimal. Untuk memperoleh nilai yang maksimal, perlu peran orang tua untuk mempersiapkan anak dalam menghadapi berbagai ujian. Persiapan tersebut dapat dilakukan dengan mengajak anak untuk sering berlatih mengerjakan soal.

Rumah Juara telah menyediakan ribuan soal yang terangkum dalam fitur bank soal. Bank soal dapat membantu anak untuk melatih kemampuan dalam mencapai kompetensi. Dengan banyak berlatih mengerjakan soal, anak akan terbiasa mengerjakan soal dengan cepat dan tepat. Anak akan lebih siap menghadapi berbagai ujian di sekolah dan dengan mudah meraih nilai yang baik.

Sebelum mendapatkan fitur bank soal Rumah Juara yang lengkap, orang tua wajib mendaftar terlebih dahulu. Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan klik di sini. Setelah orang tua memiliki akun Rumah Juara, kemudahan akses ke ribuan soal dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja. Fitur bank soal Rumah Juara memiliki beberapa keunggulan. Mari, kita simak beberapa keunggulan fitur bank soal Rumah Juara berikut.

1. Soal Sesuai dengan Kompetensi Dasar

Soal yang terdapat di Rumah Juara telah disesuaikan dengan Kompetensi Dasar (KD). Hal ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan anak dalam menguasai materi IPA tertentu. Selain itu, soal-soal latihan selalu up to date sebagai bahan latihan dalam menghadapi ujian. Soal yang terdapat di Rumah Juara dikembangkan seperti soal yang sering muncul dalam berbagai ujian di sekolah.

2. Soal Disertai dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan

Fitur bank soal di Rumah Juara tidak hanya sebatas menyediakan soal saja. Tetapi, juga menyediakan kunci jawaban beserta pembahasan. Kunci jawaban dan pembahasan ditulis dengan jelas dan lengkap. Pembahasan dapat membantu anak untuk memahami materi yang dikerjakan. Sehingga, pengetahuan anak menjadi bertambah setelah mengerjakan soal.

3. Bentuk dan Tingkat Kesulitan Soal yang Berbeda

Rumah Juara menyediakan tiga jenis bentuk soal, yaitu soal pilihan ganda, isian, dan esai. Setiap bentuk soal dibuat dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Variasi bentuk soal dengan tingkat kesulitan berbeda akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan anak dalam menghadapi soal yang sulit.

4. Soal Dapat Dicetak dan Dapat Dikerjakan secara Online

Soal yang terdapat di Rumah Juara dapat dicetak dan dapat dikerjakan secara online. Jumlah soal yang akan dikerjakan pun dapat dipilih sendiri oleh anak. Latihan online dapat membantu anak untuk menghadapi ujian bertipe computer based test (CBT) yang sekarang sedang banyak digunakan. Dalam latihan online, sistem akan langsung menampilkan nilai. Nilai ini akan muncul secara otomatis tanpa perlu mengoreksi soal. Selain itu, anak dapat mengerjakan latihan online di mana saja dan kapan saja.

5. Mencakup Semua Jenis Penilaian

Untuk mengerjakan latihan soal, anak dapat memilih jenis penilaian yang akan dikerjakan. Jenis penilaian diklasifikasikan berdasarkan cakupan kompetensi yang diukur. Jenis penilaian yang terdapat dalam fitur bank soal yaitu penilaian harian, penilaian tengah semester, dan penilaian akhir semester. Dengan adanya pilihan jenis penilaian ini, anak dapat dengan mudah memilih jenis penilaian yang akan dihadapi di sekolah.

Coba Gratis Bank Soal Rumah Juara