28 Oktober 2017 08:26:53

2500 Guru di Indonesia Telah Bergabung Bersama Rumah Juara

Dalam kurun waktu 6 bulan, lebih dari 2500 guru telah mendaftar dan menikmati fasilitas dari Rumah Juara.

Profesi guru merupakan profesi yang membutuhkan kreativitas, inovasi, dan visi.  Hal tersebut terintegrasi dalam Kurikulum 2013. Namun dalam praktiknya, guru mengalami beberapa kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kurikulum tersebut. Pada pembelajaran berbasis Kurikulum 2013, guru dituntut menjadi fasilitator untuk membuat siswa aktif. Sayangnya, belum semua guru mampu melaksanakannya. Selain itu, guru juga menemukan kesulitan pada penerapan scientific approach dalam pembelajaran. Kesulitan lain yang juga banyak dikeluhkan oleh guru adalah proses penilaian yang dianggap rumit. Oleh karena itu, Rumah Juara berkomitmen untuk menjawab kesulitan-kesulitan yang dihadapi guru agar tercipta pembelajaran sesuai Kurikulum 2013 yang menarik dan menyenangkan. Komitmen tersebut diwujudkan melalui lima keunggulan utama Rumah Juara yang disajikan khusus untuk para guru sebagai berikut.

1.    Akses Gratis

Agar mempermudah guru memanfaatkan fitur-fitur dalam Rumah Juara, Rumah Juara menyiapkan akses gratis bagi seluruh guru, baik guru PNS maupun guru bukan PNS. Akses gratis ini dapat digunakan setelah guru memiliki akun di Rumah Juara. Akun diperoleh melalui proses pendaftaran yang mudah, cepat, serta tanpa dipungut biaya apapun. Akses gratis ini juga dapat digunakan oleh guru selama masih berprofesi sebagai guru.

2.    Media Interaktif

Media Interaktif yang dibuat oleh Rumah Juara disesuaikan dengan Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013. Oleh karena itu, media tersebut relevan dengan scientific approach dan dapat digunakan sebagai pendamping belajar siswa. Media interaktif dari Rumah Juara mampu memotivasi siswa untuk lebih aktif mengikuti pembelajaran karena menampilkan berbagai fitur yang menarik. Dengan demikian, guru tidak lagi merasa kesulitan menumbuhkan keaktifan siswa selama proses pembelajaran.

3.    Perangkat Pembelajaran

Tidak hanya menyediakan media pembelajaran yang interaktif, Rumah Juara juga membantu guru dalam menyiapkan berbagai berkas administrasi. Berkas tersebut berupa perangkat pembelajaran yang meliputi model silabus, model RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), serta lembar penilaian yang kini tengah dalam proses pengembangan. Dengan adanya perangkat pembelajaran tersebut, diharapkan guru tidak lagi kesulitan saat penyusunan maupun penggunaan.

4.    Bank Soal

Guru tentu membutuhkan soal-soal dalam jumlah yang banyak, variatif, dan sesuai dengan materi Kurikulum 2013. Oleh karena itu, Rumah Juara telah menyediakan ribuan soal dalam fitur Bank Soal yang dapat digunakan untuk melakukan penilaian tes tertulis. Sistem dalam Bank Soal pun telah dibuat untuk memudahkan guru dalam menentukan jenis penilaian yang akan dilaksanakan, misalnya penilaian harian, tengah semester, atau sebagainya. Jumlah dan jenis soal serta jenis mata pelajaran juga dapat diatur sesuai kebutuhan.

5.    Bacaan Informatif

Selain menjawab kesulitan guru seputar media, proses, dan perangkat pembelajaran, Rumah Juara telah menyediakan berbagai informasi aktual yang dikemas secara menarik dalam bentuk ebook dan artikel yang dapat dijadikan referensi dalam mendidik siswa. Rumah Juara juga menyediakan bacaan untuk anak yang dapat dijadikan sebagai bahan bacaan dalam kegiatan literasi yang dilakukan oleh siswa.

Berbagai keunggulan itulah yang menjadi alasan bagi para guru untuk bergabung bersama Rumah Juara. Terbukti hanya dalam kurun waktu 6 bulan, lebih dari 2500 guru telah mendaftar dan menikmati fasilitas dari Rumah Juara. Berbagai kesulitan yang dialami oleh guru selama melaksanakan pembelajaran Kurikulum 2013 pun dapat diminimalkan dengan berbagai fitur dari Rumah Juara.

Klik untuk bergabung bersama Rumah Juara!