02 Agustus 2017 13:46:53

Belajar di Rumah Sebagai Kunci Anak Meraih Juara

Perlu adanya tindakan untuk menciptakan suasana belajar yang berbeda bagi anak agar semangat belajarnya tidak pudar.

Rutinitas belajar sehari-hari di sekolah terkadang membuat anak menjadi bosan. Kita tahu bahwa setiap hari, anak diminta untuk menyimak pelajaran yang disampaikan oleh guru. Padahal, tidak semua guru mampu menyampaikan pelajaran dengan cara yang menyenangkan. Masih banyak guru yang menerangkan dengan cara yang kaku bagi anak. Dengan kondisi demikian, anak akan merasa tidak bebas untuk mengekspresikan kemampuannya. Oleh karena itu, perlu adanya tindakan untuk menciptakan suasana belajar yang berbeda bagi anak agar semangat belajarnya tidak pudar. Menciptakan suasana belajar menyenangkan bukan semata-mata tugas guru saja. Justru orang tua lah yang pertama harus melakukannya, mengingat waktu anak sebagian besar dihabiskan di rumah.

Menciptakan suasana belajar yang menyenangkan berarti harus jauh dari kata memaksa anak belajar. Terlebih jika memaksa anak untuk belajar dengan buku pelajaran yang penuh dengan tulisan dan tidak bergambar. Orang tua saja terkadang enggan membaca buku yang demikian, apalagi anak-anak? Hal itu akan semakin membuat mereka bosan untuk belajar. Lalu, bagaimana solusinya? Jawabannya adalah manfaatkan teknologi yang kini tidak lagi asing bagi anak yaitu gadget. Sebagian besar “orang tua modern telah mengenalkan anak dengan berbagai aplikasi di gadget. Misalnya, aplikasi media sosial, games, pemutar musik, dan sebagainya, yang semuanya berfungsi sebagai hiburan bagi anak. Namun, ternyata gadget dapat pula dimanfaatkan untuk menunjang pembelajaran yaitu melalui Rumah Juara.

Rumah Juara adalah “rumah belajar” yang nyaman dan menyenangkan bagi anak, khususnya di era global ini. Bagaimana tidak, cukup bermodal gadget, orang tua dapat mengajari anak mengakses Rumah Juara dan menggunakan berbagai fitur di dalamnya. Melalui Rumah Juara, anak dapat belajar dimana saja dan kapan saja tidak terbatas pada ruang kelas dan jam pelajaran. Selain itu, keuntungan apalagi yang didapat jika menggunakan Rumah Juara? Mari kita simak uraian berikut.

1.  Anak Terbiasa Belajar Mandiri di Rumah.

Dengan Rumah Juara, anak dapat belajar untuk mengulang materi pelajaran dan mempelajari materi esok hari melalui fitur e-book maupun media interaktif. Selain itu, anak juga dapat berlatih mengerjakan soal secara mandiri melalui bank soal Rumah Juara. Terdapat ribuan soal yang dapat diakses anak dalam bank soal Rumah Juara.

2.  Merasakan Berbagai Pengalaman Belajar yang Menyenangkan.

Di Rumah Juara, anak akan belajar melalui nyanyian, video, games edukatif, dan sebagainya, yang semuanya selalu berkaitan dengan materi pembelajaran. Jadi, anak dengan berbagai tipe kecerdasan dapat menggunakan fitur Rumah Juara tersebut. Menyadari dunia anak adalah dunia bermain, Rumah Juara memberi kesempatan anak untuk merasakan pengalaman belajar sambil bermain. Harapannya, anak tidak akan mudah jenuh dalam belajar.

3.  Memudahkan Orang Tua Mengakses Buku-buku Terbitan Pemerintah dan Parenting.

Orang tua harus selalu up to date tentang perkembangan belajar anak. Termasuk buku-buku yang digunakan anak belajar di sekolah. Rumah Juara sebagai jembatan mewujudkan “anak juara” telah menyediakan buku-buku terbitan pemerintah terbaru yang bisa diunduh oleh orang tua. Selain itu, ada pula buku parenting yang dapat menambah pengetahuan orang tua untuk mendidik anak sesuai permasalahan yang mereka hadapi.

Klik di sini untuk bergabung bersama Rumah Juara!